4 Tempat Wisata Dilombok Terindah Dan Terbaru

Indonesia adalah negeri yang  terkenal akan wisata budaya, kuliner, maupun pariwisata keindahan alam yang menarik. Banyak wisatawan lokal mauapun asing yang berkunjung. Nah kali ini Kota Lombok yang akan kita baha mengenai tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Kota yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTT ). ada banyak pulau yang terdapat destinasi wisata yang unik dan indah.

Berikut pembahasan  Tempat Wisata di Lombok Terbaru yang indah, cocok buat kamu untuk berlibur  sendiri, dengan keluarga maupun dengan rombongan kamu.

1.Gunung Rinjani, Lombok Indonesia




Gunung Rinjani, Lombok Indonesia - Ini adalah salah satu gunung yang sangat populer di Indonesia dan sampai terkelanal ke luar negeri, Gunung Rinjani ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat Indah dengan adanya kabut tipis dan danau menambah keindahannya.

Medan pendakian Gunung Rinjani, bisa dikatakan tidak terlalu sulit, apabila sudah menemukan jalur yang tepat. Ada beberapa jalur pendakian yang biasa dipilih, yaitu Sembalun, Senaru, Timba Nuh, dan Torean. Biasanya, jalur yang favorit bagi pendaki adalah Jalur Pendakian Sembalun, karena jalur tersebut cukup mudah dibandingkan jalur pendakian lainnya.



Dalam Jalur Pendakian Sembalun, Anda akan melewati padang savana yang datar.Ada 4 pos yang harus dilalui dalam pendakian Gunung Rinjani ini, yaitu pos 1, pos 2, pos 3, dan yang terakhir adalah pos Plawangan Sembalun Baik di pagi hari, siang hari, sore hari, serta malam hari, pesona Gunung Rinjani selalu terlihat dengan megahnya. Terutama di malam hari, dimana Anda akan melihat keindahan langit yang bertabur bintang.


Harga Ticket Gunung Rinjani

Untuk harga ticket naik ke Gunung Rinjani Ini kamu hanya perlu merogoh kocek Rp.10.000,- .

Rute Ke Gunug Rinjani

Untuk menuju ke Gunung Rinjani, Anda bisa memulainya dari Mataram menuju Sembalun, Lombok Timur dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Jika kamu berada di luar Lombok, Anda bisa memulainya dengan mengunjungi Lombok menggunakan pesawat, Setelah tiba di bandara, kamu harus menuju ke Selong, Lombok Timur dengan menggunakan kendaraan. Dari Selong, teruskanlah perjalanan Anda ke Pasar Air Mel, Lombok Timur. Dari Pasar Aik Mel, barulah Anda menuju ke Sembalun, Lombok Timur untuk memulai pendakian Anda.


2. Pantai Gili Trawangan Lombok.




Pantai Gili Trawangan - Pantai dengan Keindahan pasir putih dan bercampur dengan Keindahan pantai lainnya. pantai ini sangat tenang apalagi jika kamu liburan bersama keluarga atai rombongan kamu akan merasakan kerharmonisan. Banyak wisatwan lokal dan asing yang datang karena pantai ini  amat Populer.

Kita dapat juga menikmati pantai dengan berenang dengan air yang jernih, jika diwaktu pagi dan sore dengan dapat menikmati sunset.


Pantai Gili Trawangan Berlokasi Jl. Panti Gili Trawangan, Gili Indah, Pemenang, Kab. Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Untuk harga ticket masuk sendiri kami akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000. Untuk penginapan sendiri kurang lebih Rp. 160.000/24 jam, untuk harga bereda beda sesuai dengan fasilitas yang diberikan.


3. Desa Sembulan Lombok




Desa Sembulan Lombok - Sembalun Lawang adalah sebuah desa kecil yang berlokasi di sebelah utara kaki Gunung Rinjani. Desa kecil yang indah di ketinggian sekira 1.156 m ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah.Setibanya di Desa Sembalun, pemandangan alam yang lain sudah menunggu untuk dikagumi. Selain hijau oleh pepohonan. persawahan dan pegunungan, desa ini nyaris dikelilingi oleh megahnya tebing-tebing batu.



Lokasi Desa Sembulan Lombok

Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Ticket Desa Sembulan Lombok
Untuk menikmati Keindahan alam Desa Sembulan Lombok kamu akan dikenakan biaya Retribusi sebesar Rp. 5000. Untuk penginapan Kurang lebih kamu akan membayar Rp.200.000,- sesuai dengan tempat penginapan dan fasilitasnya.

4. Pantai Gili Air Lombok




Pantai Gili Air Lombok - Pulau Gili air juga terkenal dengan pantainya yaitu pantai Gili Air Lombok, Pantai ini menyuguhkan panorama pantai dengan pasir putih dan air yang bening, Selain itu keindahan bawah lautnya yang sangat eksotik dengan  keanekaragaman hayati laut Indonesia. Diantaranya pengunjung dapat melihat spot kuda laut, kura-kura, beragam ikan dengan berbagai warna, serta keanekaragaman penghuni laut lainnya. 

Pastinya kamu akan berenang ketika sudah di pantai Gili Air ini, airnya sangat sejuk apalagi buat kamu yang suka snorkling pastinya juga recomended, Gili Air menawarkan beberapa spot diving dan snorkling yang menawan. Anda tidak akan kesulitan untuk memuaskan hasrat menyelam Anda karena disini banyak operator yang menyediakan peralatan dan pemandu selam.


Lokasi Pantai Gili Air

Untuk lokasinya pantai Gili Air ini  tepatnya teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.


Ticket Pantai Gili Air

Pantai Gili Air ini tidak mahal untuk menikamtinya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.8000,-. 

Dari segi penginapan kamu dapat menyewanya dengan harga kurang lebih Rp.200.000,-.

Nah itu 4 Tempat Wisata Dilombok Terindah yang dapat kamu kunjungi, sebenar masih banyak lagi tempat wisata Lombok yang dapat kamu kunjungi.