3 Tempat Camping Hits Yang Ada Di Indonesia

Camping adalah kegiatan yang dilakukan di alam bebas dengan menginap di dalam tenda. Kegiatan perkemahan biasanya berkaitan dengan kepramukaan dan pencinta alam. Berkemah bukan hanya sekadar berwisata. Nah ada beberapa manfaat camping antara lain sebagai sarana relaksasi atau refreshing, menambah pengalaman di alam, dengan melakukan kegiatan antara lain mendaki gunung, berenang,bersepeda gunung, outbond,  memancing,dll.




Saat ini kegiatan ini semakin kesini  semakin banyak peminat dan hits dikalangan anak muda ataupun orang tua, dengan banyaknya tempat camping yang bermunculan dan dengan fasilitas - fasilitas yang sangat memadai. dengan kegiatan camp ini kita dapat menikamati pemandangan alam pada siang hari ataupun malam hari, kegiatan cmaoing ini sangat menyenangkan. Memang untuk camping dialam bebas butuh persiapan yang agak matang demi kesiapan di arena ataupun perjalanan seperti  makanan, alat makan, tenda dan peralatan lain lain.

Nah berikut ini adalah Tempat Camping Hits Yang Ada Di Indonesia :


1. Pantai Klayar




3 Tempat Camping Hits Yang Ada Di Indonesia

Pantai Klayar adalah sebuah pantai dengan pasir putih dan batu karang serta tebing-tebing batu yang mengelilingi. Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan.

Di area Pantai Klayar ada perbukitan yang disiapkan untuk camping namun banyak orang memilih untuk memasang tendanya di pinggir pantai, mungkin untuk menikmati deburan ombak yang cukup besar di Pantai Klayar dan ada baiknya untuk tidak berenang di Pantai Klayar karena ombak besar yang cenderung membahayakan.


3 Tempat Camping Hits Yang Ada Di Indonesia



Fasilitas Pantai Klayar Pacitan

Fasilitas di pantai klayar sudah cukup memadai. Disana sudah tersedia kamar mandi dan toilet yang bersih. bagi para wisatwan yang beragama islam juga tersedia mushola di kawasan pantai klayar. Untuk urusan perut tenang saja. warung-warung pinggir pantai klayar siap memanjakan perut anda dengan berbagai menu.

2. Tlogo Dringo

3 Tempat Camping Hits Yang Ada Di Indonesia

telaga indah ini terletak di Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Batang dan perbatasan Banjarnegara di Jawa Tengah. Telaga Dringo ini sebenarnya tidak jauh dari obyek wisata di Dieng, arahnya setelah Kawah Candradimuka di Dieng.
Telaga Dringo, Telaga Tertinggi Se-Jawa Tengah. Nama Telaga Dringo atau Telaga Sidringo mungkin belum setenar obyek wisata Dieng lainnya seperti Gunung Prau, Bukit Sikunir, dan Telaga Warna.
Obyek wisata Telaga Dringo belum dikelola secara profesional, baik akses jalan maupun fasilitas penunjang wisata lainnya. Telaga Dringo merupakan salah satu spot menarik untuk camping di Dieng, karena masih sepi pengunjung berbanding terbalik dengan spot-spot terkenal di Dieng Seperti Gunung Prau atau telaga warna.

3.  Taman Hutan Jayagiri 

3 Tempat Camping Hits Yang Ada Di Indonesia

Taman Hutan Jayagiri Lembang merupakan sebuah tempat wisata yang betemakan alam hutan yang berlokasi di lembang bandung bagian barat, tempat wisata lembang bandung ini merupakan sebuah hutan alami yang masih asri dan sejuk yang didominasi oleh hutan pinus.
Taman Hutan Jayagiri lembang merupakan sebuah taman penghubung yang tepat berada di kaki gunung tangkuban perahu, bagi anda yang senang dengan camping dan hiking rute dari taman ini patut dicoba. Dimana sepanjang perjalan menuju Hutan Jayagiri Lembang wisatawan akan melewati kebun penduduk, hutan belantara, hutan pinus dan lain-lain.
3 Tempat Camping Hits Yang Ada Di Indonesia

Ticket 
Untuk memasuki tempat wisata yang menarik di lembang bandung ini,anda cukup mambayar Rp.5000 rupiah untuk tiketing hiking/atau pendakian PP,dan cukup bayar Rp.8000 rupiah apabila anda sekaligus berencana untuk melakukan camping.

Fasilitas Taman Hutan Jayagiri

Fasilitas yang ada adalah signboard yang berfungsi sebagai petunjuk para pendaki, disini juga tersedia shelter pendakian disertai dengan pos penjagaan, WC, serta tempat sampah. 

Rute

dari kota Bandung jaraknya sekitar 17 km. Jika anda berangkat dari subang tempat ini bisa ditempuh dengan jarak mencapai 52 km, dan jika anda berangkat dari Jakarta dapat ditempuh dengan jarak yang lumayan yaitu sekitar 200 km. Lokasi ini bisa dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. 


THIS NEWEST PREV POST