7 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Dan Kekinian 2017 Yang Wajib Dikinjungi

Daerah Istimewa Yogyakarta atau banyak yang menyebutnya Jogja, kota yang satu ini terkenal sebagai pusat budaya dan seni di jawa maupun diindonesia. Kota Jogja selain terkenal dengan adat buadaya yang amat kental, juga dikenal sebagai kota dengan beragam tempat wisatanya di Indonersia.

Berikut adalah  tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di kota Jogja :


1. Bukit Mojo Gumelem



Bukit Mojo Gumelem

Bukit penguk adalah bukit yang sangat indah untuk menikamati senja atau sunrise dengan bebrapa gardu pandang yang dibuat dengan sedimikan rupa dan unik, dengan gardu ini kamu bisa menikamti pemadangan alam disekitar bukit mojo gumelem ini. Yah bukit ini sangat cocok buat kamu pencinya selfie dengan menyuguhkan panorma alam yang sangat indah nan menakjubkan.

Lokasi : Gumelem, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogja


2. Bukit Pengilon


                                  Rahasia untuk maju adalah memulai - Mark Twain--------------------------------Salah satu tempat yang mnurut saya superr bgtu indah, apalagi kaitannya sama geologi ๐Ÿ˜...๐Ÿ“Bukit pengilon, siung - Gunungkidul..#explorejogja #dolanjogja #travelingjogja #jogjaku


Bukit Pengilon adalah tempat wisata yang sangat menakjubkan pemandangan Rumpu hijau dan lautnya yang sangat elok. Tempat wisata yang satu ini belum terkenal. Tempat ini sangat cocok buat kami yang mau camping ataupun sekedar berkunjung dan menikamati pemadangannnya. Bukit Pengilon sangat cocok buat Instagrammer, selfie.

Lokasi : Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Jogja


3.Upside Down Wordl Jogja




Tempat wisata ini menawarkan konsep menarik, unik, dan baru, yakni menghadirkan ruangan terbalik, Upside Down World Yogyakarta menempati bangunan dua lantai. Di dalam bangunan tersebut terdapat 12 spot dengan tema yang berbeda-beda.

Beralamatkan di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jogjakarta. Upside Down World beroperasi dari jam 10.00 - 19.00. Sedang untuk harga tiket masuk, pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp.80.000 dan anak-anak Rp.40.000.


4. Green Village Gedangsari





Green Village Gedangsari - Terletak di Dsn.Guyangan Lor,Ds.Mertelu Gedangsari, Kab. Gunungkidul, Jogja. Disini pengunjung hanya diwajibkan membayar parkir kendaraan roda dua Rp.2000 dan rodak empat Rp5000.


Disini pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat dengan lanscape dan panorama yang indah, wisata ini adalah wisata kekinian anak remaja menyebutnya dan sangat cocok untuk kamu yang hits.

Green Village Gedangsari - Ditempat wisata ini anda dapat menikmati Suasana pagi hari sunrise, sore hari sunset, dan malam hari. ketika malam hari kamu dapat menikmati keindahan gemerlap kota klaten dari ketinggian.


5. Telaga Biru Gunug Kidul




Telaga Biru Gunug Kidul - Sejarahnya ini adalah kawsan bekas tambang batu yang sudah tak terpakai dan membentuk danau di beberapa bagian dan saat musim penghujan akan terisi air dan uniknya airnya ini berwarna biru kehijauan, maka warga sekitar menyebutnya Telaga Biru. 

Telaga Biru ini banyak pengunjungnya terutama pada hari-haru libur, karena tempatnya yang sangat bagus dan indah apalagi kamu datang pas pagi atau sore hari karena kamu dapat menikmati sunrise maupun sunsite, dengan panorama persawahan,hutan dan gunung. Nah buat kamu yang suka berenang juga kamu juga dapat berenang disini karena pengelola wisata Telaga Biru meyediakan balon atau pelampung untuk sewanya perbuahnya adalah Rp.10.000. Dan buat kamu yang suka selfie jangan lupa membawa kamera, karena Telaga Biru ini sangat recomended apalagi buat yang instagramable.

Lokasi  Telaga Biru Gunug Kidul
Terletak di Dusun. Padukuhan Ngentak, Desa.Candirejo, Kecamatan.Semin Kabupaten. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Harga Ticket Telaga Biru Gunung Kidul

Untuk ticket masuknya warga sekitar tak mematok harga atau gratis, hanya saja kamu harus membayar uang parkir, untuk kendaraan roda dua Rp.2000,- dan untuk kedaraan roda empat Rp.5000,-.

Yups buat yang tidak sabar ingin mencoba merasakan tempat wisata Telaga Biru ini segera siapkan uang saku yha.

Rute Menuju Lokasi Telaga Biru Semin Gunungkidul Jalur Utara

Dari Jogja - Jalan Solo - Prambanan - Cawas - Menuju arah Sukoharjo - Tugu perbatasan Sukoharjo dan Gunungkidul - Candirejo - Ngentak - Telaga Biru Semin.

Rute Menuju Lokasi Telaga Biru Semin Gunungkidul Jalur Selatan

Dari Jogja - Jalan Wonosari - Piyungan - Bukit Bintang - Sambipitu - Lanud TNI AU Gading - Siyono - Wonosari - Selang - Wiladeg - Perempatan Pasar Karangmojo ke utara - Pertigaan Kepil ke kanan arah Semin - Pasar Semin - Jalan Weru Semin - Ngentak Candirejo - Telaga Biru.


6. Kebun Bauh Mangunan





Kebun Buah Mangunan - Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu tempat wisata 7 Negeri diatas awan ini, ya Kebun Buah Mangunan. Salah satu tempat wisata yang sangat viral dan Hits banget ini banyak dikinjungi wisatawan lokal maupun asing. Dengan menyuguhkan pemandangal alam, kami dapat melihat pantai Parangtritis dan kota Bantul, kebun Buah Mangunan, keelokan sungai Oya yang sangat curam. Udaranya yang sangat sejuk dan segar jadi cocok sekali buat refresing, nah biasanya moment yang sangat bagus adalah ketika dipagi hari kamu dapat menikamati sunrise dan kabut tipis, waktu setelah hujan.

Lokasi Kebun Buah Mangunan
Tempat wisata yang terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, JOgja.

Harga Ticket / HTM Kebun Buah Mangunan
- Untuk parkis sendiri gratis.
- Dan membayar retribusi sebesar Rp.5000,-

Fasilitas Kebun Buah Mangunan

  • Outbond
  • Flying fox
  • Jembatan goyang
  • Bumi perkemahan
  • Penginapan
  • Reflying
  • Ruang pertemuan
  • Kolam renang anak-anak
  • Lahan pembelajaran pembibitan tanaman
  • Pembelajaran pembuatan pupuk
  • Lokasi untuk melamun
  • Aneka tanaman buah dan tanaman hias

7.Seribu Batu Songgo Langit




Seribu Batu Songgo Langit - Nah ini adalah Tempat wisata di Jogja yang benar - benar hits tempat wisata yang satu ini banyak di kunjungi para remaja remaja hits atau kekinian selain Terkenal dengan nama Seribu Batu Songgo Langit juga sering terkenal dengan nama spot Rumah Hobbit Dlingo dengan menyajikan spot foto yang unik yaitu Jembatan kayu yang menghubungkan pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang, dan tak ketinggalan Rumah The hobbit yang sangat unik. Selain itu ada juga wahana Flying Fox yang cukup menantang adreanalin dengan dikelilingi Hutan Pinus.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit

Lokasi wisata baru Rumah The Hobbit Dlingo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Yaitu lokasinya terletak di Dusun Sukarame,Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo Bantul, Yogyakarta.

Harga Ticket Seribu Batu Songgo Langit

Untuk menikmati wisata Seribu Batu Songgo Langit ini kamu tak harus merogoh kocek yang dalam karena untuk ticket sendiri gratis. Cukup membayar parkir kendaraan kamu.

- Kendaraan Bermotor atau Roda dua Rp.2000,-
- Kendaraan Berat atau roda empat Rp.5000.-